2 Tahun Buron, 6 Rampok Dibekuk Polsek Batuceper

oleh -
Tersangka pembobol pabrik di Tangerang. (don)
Tersangka pembobol pabrik di Tangerang. (don)
Tersangka pembobol pabrik di Tangerang. (don)

PalapaNews- Petualangan kriminal komplotan pembobol pabrik di kawasan Tangerang berakhir sudah. Itu setelah Polsek Batuceper membekuk keenamnya setelah dua tahun jadi buruan petugas kepolisian.

Keenam pemuda pengangguran itu berinisial SH (20), JY alias VJ (19), S (23), PT alias BU (22), DD (19) dan WS (20). Pelaku merupakan enam dari 10 orang komplotan spesialis pembobol pabrik di kawasan Tangerang yang sudah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Keenam pelaku kami tangkap di kontrakannya di daerah Dumpit, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Setelah sebelumnya melakukan pengembangan kasus pembobolan pabrik di wilayah Kecamatan Batuceper,” ujar Kapolsek Batuceper, Kota Tangerang,  Komisaris Polisi (kompol) Sugiyo, Rabu (30/12/2015).

Aksi komplotan ini, menurutnya cukup rapi dan cukup profesional. Pasalnya, pemuda pengangguran yang belakangan diketahui berasal dari Serang dan Palembang itu sukses menggasak uang dan sejumlah barang berharga dengan nilai hingga ratusan juta rupiah.

“Para pelaku mengaku sudah membobol sebanyak 40 pabrik yang tersebar di wilayah Tangerang Raya,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Batuceper, Iptu Nurjaya menambahkan motif pelaku pembobol 40 pabrik di Tangerang berawal karena karena sama-sama pengangguran dan sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Namun, setelah aksi pertama berhasil sukses, para pelaku menjadi ketagihan dan hasil rampokannya digunakan untuk foya-foya hingga bersenang-senang dengan PSK ke di kawasan lokalisasi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kasus ini masih terus kami kembangkan, karena ada empat pelaku lagi yang masih buron termasuk otak komplotannya,” pungkasnya. (don)

Komentar Anda

comments