Ini Sisa Tiket Kereta untuk Libur Natal & Tahun Baru

oleh -
Kereta Api Indonesia. (bagus widyanto)
Kereta Api Indonesia. (bagus widyanto)
Kereta Api Indonesia. (bagus widyanto)

PalapaNews- Persediaan tiket kereta untuk liburan Natal dan Tahun Baru semakin tipis. Jurusan dari Jakarta ke beberapa daerah pun mulai habis.

“Hanya KA untuk jurusan ke Solo, Malang, Yogyakarta, dan Surabaya yang sudah habis ketersediaan tempat duduknya. Tapi, KA kelas eksekutif maupun bisnis untuk tujuan Semarang, Cirebon, Tegal dan Kutoarjo masih tersedia,” ujar Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno.

Ia mengaku, untuk keberangkatan pada 23 Desember masih tersisa. Yakni, dari Stasiun Gambir, Argo Jati (Gambir-Cirebon) sebanyak 60 persen, Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) yang mencapai 83 persen, dan Cirebon Ekspres (Gambir-Cirebon) yang menyentuh 66 persen.

Untuk keberangkatan 28-31 Desember 2015, KA kelas eksekutif yang berangkat dari stasiun Gambir masih cukup tersedia. Di antaranya ialah Argo Anggrek, Argo Lawu dan Dwipangga, Argo Sindoro, Argo Jati serta Argo Parahyangan.

Sedangkan untuk keberangkatan dari stasiun Pasar Senen hanya KA Menoreh yang tersisa. “(Keberangkatan) dari Stasiun Senen yang masih tersisa saat ini antara 47-80 persen. Data ini bisa berubah sewaktu-waktu karena pembelian tiket bisa diakses via online,” kata Bambang. (jpnn/one)

Komentar Anda

comments