Partisipasi Anjlok, Suara Arsid Juga Menyusut di TPS PSU

oleh -
Proses penghitungan suara di TPS PSU Serpong. (jok)
Proses penghitungan suara di TPS PSU Serpong. (jok)
Proses penghitungan suara di TPS PSU Serpong. (jok)

PalapaNews- Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 12 RT 03/03, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berlangsung aman dan kondusif selama proses pencoblosan berlangsung.

Namun, dari PSU itu banyak pemilih yang tidak hadir. Pada pencoblosan 9 Desember lalu, sebanyak 458 pemilih datang ke TPS 12. Namun, pada PSU ini hanya 367 pemilih yang hadir. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 599 pemilih.

PSU yang ditutup pada pukul 13.00 Wib itu, menghasilkan penyusutan suara bagi pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri. Sebelumnya, pasangan ini memperoleh 216 suara, turun menjadi 136 suara. Turun 80 suara.

Sedangkan suara pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang sebelumnya 219 suara menjadi 210 suara. Menyusut 9 suara setelah PSU.

Ketua KPPS TPS 12, Ahmad Juhdi mengatakan memang banyak warga pemilih yang tidak hadir. “Mungkin karena saat ini banyak yang kerja, jadi banyak tidak hadir. Kalau kemarinkan memang hari libur nasional,” ungkapnya.

Lanjut Juhdi, para petugas KPPS sebelumnya sudah mengundang warga untuk hadir kembali pada PSU tersebut. “Yang pasti warga sudah kami undang semuanya,” paparnya. (jok)

Komentar Anda

comments