Polda Banten Siagakan 3.500 Personel, Pandeglang Paling Rawan

oleh -
Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (bbs)
banner 300250
Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (bbs)
Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (bbs)

PalapaNews- Polda Banten mengerahkan 3.500 personel untuk membantu pengamanan Pilkada di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Jumlah tersebut, belum termasuk personel Brimob yang disiagakan.

“Bantuan pengamanan tetap dibagi rata. Karena semua daerah kami anggap rawan,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar seperti dikutip palapanews.com dari radarbanten, Selasa (8/12/2015).

Sesuai pembicaraan dengan Danrem 064 Maulana Yusuf, menurutnya akan ada 336 personel TNI yang disiagakan untuk membantu Polri. “Pasukan ini sifatnya on call, jika ada kejadian luar biasa,” Kapolda menambahkan.

Soal daerah rawan konflik, Kapolda sebutkan semua daerah berpotensi rawan konflik. Hanya saja, Boy mengatakan Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang lebih rawan ketimbang dua daerah lainnya. Alasan rawan, kata Kapolda, Kabupaten Pandeglang memiliki wilayah yang cukup luas.

“Saya sebut Pandeglang lebih rawan karena wilayahnya cukup luas. Makanya, personil langsung kita tempatkan di sana (Pandeglang). Sedangkan, untuk Kabupaten Serang dan Cilegon, semua personel kita siagakan di Polda Banten,” ujar Boy. (one)

Komentar Anda

comments