Komnas HAM Sambangi Panwaskada Tangsel, Ada Apa?

oleh -
Kunjungan rombongan Komnas HAM ke Sekretariat Panwaskada Tangsel. (jok)
Kunjungan rombongan Komnas HAM ke Sekretariat Panwaskada Tangsel. (jok)
Kunjungan rombongan Komnas HAM ke Sekretariat Panwaskada Tangsel. (jok)

PalapaNews- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyambangi Sekretariat Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Serpong, Selasa (24/11/2015).

Kedatangan komisioner Komnas Ham, Natalius Pigai dan Indahwati serta Kasubag Rencana Pemantauan dan Penyelidikan HAM Yunita Chrustu ke Panwaskada Tangsel ini untuk mengorek soal hak konstitusi dan hak politik masyarakat.

“Kunjungan ini merupakan agenda Komnas HAM setiap momen Pemilu,” kata Natulius menjelaskan kepada wartawan.

Ia mengaku, Komnas HAM mencari tahu bagaimana kondisi masyarakat yang memiliki hak untuk memilih calon pemimpin, apakah sudah terfasilitasi dengan baik atau belum pada Pilkada Tangsel ini.

“Jadi bukan hanya Kota Tangsel saja, kami juga mendatangi kota lain yang menyelenggarakan Pilkada,” kata Natulius.

Di lokasi yang sama, Anggota Panwaskada Kota Tangsel yang menerima rombongan , Ahmad Jazuli mengapresiasi kedatangan Komnas HAM. Menurutnya, banyak masukan yang didapat dari lembaga itu, terutama soal pemenuhan hak konstitusi masyarakat.

“Kami cukup terbantu dalam hal pengawasan soal pemenuhan hak konsitusi masyarakat Tangsel. Makanya kami menganggap pertemuan ini cukup memberikan banyak masukan bagi kinerja kami sebagai lembaga pengawas,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments