Panwaskada Tangsel Siap Terima Sanksi DKPP

oleh -
Ketua Panwaskada Tangsel, M Taufiq MZ. (one)
Ketua Panwaskada Tangsel, M Taufiq MZ. (one)

PalapaNews- Ketua Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), M Taufiq MZ mengaku siap menerima dan menjalankan keputusan yang dijatuhkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Ia menilai, keputusan DKPP memberi sanksi kepada tiga komisioner Panwaskada Tangsel termasuk dirinya, merupakan proses berdemokrasi.

“Ini keputusan DKPP sebagai muara akhir persoalan penyelenggara yang dilaporkan, kami (Panwaskada) menerima apapun keputusannya dan akan melaksanakan keputusan itu dengan memperbaiki komunikasi dan kinerja kami, agar pelaksanaan Tupoksi Panwas khususnya terkait penanganan laporan lbh bisa responsif dan melayani,” beber Taufiq.

Ia juga meminta kepada pihak lain agar menerima keputusan ini dengan tidak berasumsi dan beropini diluar keputusan DKPP ini di ranah publik.

“Dan kami juga berharap agar tidak ada yang beropini aneh-aneh di ruang publik, selain apa yang telah diputusakn DKPP,” ujarnya.

Ditanya soal adanya tuduhan Panwaskada menghilangkan alat bukti, Taufiq membantah hal tersebut. “Saya sebagai divisi pelanggaran, tidak menerima alat bukti atas apa yang dituduhkan itu,” ujarnya.

Diberitakan, tiga komisioner Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat peringatan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Dalam putusan sidangnya, DKPP memtuskan Peringatan Biasa untuk Ketua Panwaskada Tangsel M Taufiq MZ, Peringatan Biasa untuk Anggota Panwaskada Tangsel Ahmad Jazuli dan Peringatan Keras untuk anggota Panwaskada Tangsel, Muhammad Acep.

Pemberian sanksi berdasarkan sidang DKPP yang memutuskan ketiga komsioner Panwaskada Tangsel melanggar kode etik sebagai penyelenggara. Keputusan itu bernomor 76/DKPP-PKE-IV/2015 yang diterbitkan Selasa (17/11).

“Menjatuhkan sanksi berupa peringatan keras kepada teradu atas nama Muhamad Acep selaku anggota Panwas Kota Tangerang Selatan, dan menjatuhkan sanksi berupa peringatan kepada teradu Muhammad Taufiq MZ dan Ahmad Jajuli, selaku Ketua dan anggota Panwas Kota Tangsel,” Ujar Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie. (jok)

Komentar Anda

comments