SMAN 2 Tangsel & Prasetiya Mulya BSD Jalin Kerjasama

oleh -
Foto bersama usai teken MoU antara SMAN2 Tangsel dan Prasetya Mulya. (bud)
Foto bersama usai teken MoU antara SMAN2 Tangsel dan Prasetya Mulya. (bud)
Foto bersama usai teken MoU antara SMAN2 Tangsel dan Prasetya Mulya. (bud)

PalapaNews- SMA Negeri 2 Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan kesempatan emas untuk bekerjasama dengan salah satu kampus terkemuka, STIE Prasetiya Mulya BSD. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di kampus itu pada Selasa (10/11/2015).

Serah terima MoU program kerjasama berupa pendampingan program pendidikan bidang studi Ekonomi Bisnis khususnya dan Ekonomi Kreatif ini, dilakukan Prof Djoko Wintoro selaku Ketua STIE Prasetiya Mulya kepada Neng Nurhemah, Kepala SMAN 2 Tangsel.

Ada empat poin kerjasama yang telah disepakati oleh kedua belah pihak yakni; Pertama, S1 Prasetiya Mulya akan menyelenggarakan kegiatan seperti seminar, pelatihan dan workshop guna meningkatkan kemampuan guru-guru bidang studi ilmu sosial khususnya ekonomi.

Kemudian perjanjian kedua yakni Prasetiya Mulya akan menyediakan pengajar tamu khususnya untuk meningkatkan minat siswa-siswi SMAN 2 Tangsel pada bidang studi ekonomi bisnis/ekonomi kreatif termasuk coaching dalam bentuk kompetisi ide.

Selanjutnya yang ketiga, Prasetiya Mulya akan siswa SMAN 2 Tangsel pada kegiatan edukatif untuk publik seperti komoetisi, Entrepeneur Day, dan CreatiFEST. Dan terakhir atau yang keempat yakni; Prasetiya Mulya akan mengadakan sosialisasi program studi kepada siswa-siswi SMAN 2 Tangsel.

Untuk mengimplementasikan kerjasama ini, kedua pihak sepakat untuk menggunakan seluruh kemampuan manajemen dan akses industri yang dimiliki dan menggunakan semua keunggulan akademik yang dimilikinya.

“Bentuk-bentuknya seperti; pengajar, bahan pendidikan atau pelatihan, penyelenggaraan program dan sertifikasi. Termasuk fasilitas sekolah/kampus serta laboratorium untuk bersama-sama mewujudkan kerjasama ini,” ungkap Bachtiar Hakim, Media and Public Relations S1 Prasetiya Mulya.

Diakui Neng, Kepala SMAN 2 Tangsel kerjasama dengan perguruan tinggi STIE Prasetiya Mulya ini, adalah yang kedua setelah sebelumnya pihak sekolah juga menjalin kerjasama dengan Surya Institut terkait bidang riset.

“Kerjasama ini, akan mulai dilaksanakan pada semester dua. Kami ingin membuka wawasan para siswa kami.” kata Neng yang ditemui usai acara. (bud)

Komentar Anda

comments