KPU Tangsel Gelar Bimtek Pemungutan Suara

oleh -
Kegiatan Bimtek yang digelar KPU Tangsel, (jok)
Kegiatan Bimtek yang digelar KPU Tangsel, (jok)
Kegiatan Bimtek yang digelar KPU Tangsel, (jok)

PalapaNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel menggelar bimbingan teknis Pemungutan, Perhitungan dan rekapitulasi suara, di salah satu hotel di kawasan Serpong Utara, Selasa (10/11/2015).

Dalam bimtek itu hadir seluruh Panitia Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam),dan juga masing-masing tim pemenagan pasangan calon. Serta hadir langsung KPU RI, KPU Provinsi Banten, dan Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Banten.

Anggota KPU RI, Fery Rizkiyannsyah mengatakan bimtek itu agar memberikan pemahaman yang sama antara penyelenggara dan peserta, dalam hal ini adalah tim pemenangan pasangan calon.

“Dengan begini kita memiliki pemahaman yang sama, antara penyelenggara dan peserta pada Pilkada ini. Terutama pada pemungutan suara dan perhitungan suara pada pencoblosan nanti,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Fery, dengan dibangunnya pemahaman tersebut, maka jika nanti ada persilisihan di TPS bisa diselesaikan dengan cepat. Karena selurunya sudah memiliki pengetahuan yang sama.

“Ini mengantisipasi dan juga mencegah agar tidak ada konflik diTPS, karena di TPS cukup rawan perselisihan. Apa lagi pada saat perhitungan suara nanti,” ungkapnya.

Anggota KPU Tangsel, Badrusalam menambahkan bimtek tersebut dengaja mengajak para tim pasangan calon, agar seluruhnya paham betul akan aturan soal pemungutan dan perhitungan suara.

“Ini memang menjadi agenda kami, agar selurunya memiliki pemahaman yang sama. Jadi kami sengaja mengajak seluruh tim pasangan calon nantinya bisa saling kerjasama untuk menjaga kondusifitas Pilkada ini,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments