Tingkatkan Sinergisitas Antara Pemkot Tangerang dengan Kodim 0506 Tangerang

oleh -

Walikota Tangerang Arief Bersama Dandim 0506 TangerangKomando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang mempunyai peranan dan tugas yang strategis dalam mewujudkan ketahanan wilayah Tangerang. Oleh karena itu, meskipun pucuk pimpinan berganti, sinergisitas antara Kodim 0506 dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus tetap berjalan, sehingga stabilitas keamanan wilayah Kota Tangerang akan senantiasa aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan pada acara Lepas Sambut Komandan Kodim (Dandim) 0506 bertempat di Markas Kodim 0506/Tangerang Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.1, Kecamatan Tangerang, Sabtu (07/11).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, sinergisitas antar lembaga di Kota Tangerang sangatlah dibutuhkan, terlebih dalam menghadapi kondisi masyarakat Kota Tangerang yang heterogen, dimana perbedaan bisa menjadi kekuatan, tetapi disisi lain juga bisa berdampak negatif seperti timbulnya konflik di masyarakat.

Maka dari itu, kekompakan TNI serta seluruh elemen yang ada di Kota Tangerang harus terus dibangun. “Membangun kota tidak dapat berjalan sendiri, perlu bantuan dari TNI, Polri, Muspida serta masyarakat,” tegas Walikota.

Lepas sambut dari Letnan Kolonel Inf. Irhamni Zainal kepada Letnan Kolonel Achiruddin ini, Walikota menaruh harapan agar koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut.

Walikota mengungkapkan, aksi nyata seperti kegiatan bhakti sosial maupun gotong royong bersama yang dilaksanakan Kodim 0506 Tangerang dalam pembangunan Kota Tangerang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang. “Terima kasih atas dharma bakti Kodim 0506 selama ini maupun yang akan datang,” ungkap Walikota seraya menyampaikan, terimakasih pada Irhamni Zainal selaku Komandan Kodim 0506 yang lama atas segala dedikasi dan upayanya untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tangerang sehingga setiap program pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Saya tidak pernah ragu akan loyalitas pak Irhamni terhadap merah putih dan Kota Tangerang, dia selalu berada di garda terdepan untuk membantu kami yang ada pemerintah Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sementara itu, kepada Dandim yang baru Achiruddin, Walikota menyampaikan harapannya untuk mampu mempertahankan eksistensi Kodim yang selama ini senantiasa hadir di tengah masyarakat khususnya dalam upaya menjaga keamanan dan membangun Kota Tangerang. Apalagi Kota Tangerang sebagai kota seribu industri dan sejuta jasa, tentunya perlu didukung dengan kondusifitas kota agar segala aktivitas dan upaya menjadikan kota yang semakin maju dan sejahtera dapat tercapai di masa yang akan datang.(*)

Komentar Anda

comments