45 Jadwal Terbang dari Bandara Soetta ke Ngurah Rai Batal

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- seluruh penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dihentikan sementara hingga Kamis (5/11/2015) pagi. Tercatat ada 45 penerbangan menuju Bali dipastikan batal.

Pembatalan itu pasca-meletusnya anak Gunung Rinjani, yaitu Gunung Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang mengakibatkan Bandar Ngurah Rai di Bali tertutup.

“Ini berdasarkan notime dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan), pembatalan hingga Kamis pukul 07.45,” kata Senior General Manager PT Angkasa Pura II, Zulfahmi di Tangerang, Rabu (4/11/2015).

Andika Nuryaman, Deputi Manager Operasional PT Angkasa Pura II mengatakan hingga Rabu (4/11/2015) siang, tercatat ada 14 jadwal penerbangan dari sejumlah maskapai, dari Bandara Soetta menuju ke Bandara I Gusti Ngurah Rai yang terpaksa dibatalkan akibat bencana erupsi Gunung Barujari.

“Totalnya ada sebanyak 45 penerbangan yang dibatalkan,” ujar Andika.

Andika menjelaskan, pemberitahuan perihal pembatalan penerbangan itu, sudah dilakukan, sejak Selasa (3/11/2015) malam. (don)

Komentar Anda

comments