40 Waria di Tangsel Dapat Bimbingan Sosial

oleh -
Waria asal Kota Tangsel mendapat bimbingan sosial. (man)
Waria asal Kota Tangsel mendapat bimbingan sosial. (man)
Waria asal Kota Tangsel mendapat bimbingan sosial. (man)

PalapaNews- Sedikitnya 40 waria ber-KTP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat bimbingan sosial dari pemerintah daerah setempat, Rabu (4/11/2015). Ini dilakukan agar mereka tak lagi berkeliaran di jalan.

Kegiatan yang digelar Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel di Sport Center Alam Sutera, Serpong Utara, ini melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Kuswanda mengatakan kegiatan ini digelar agar para waria bisa memiliki profesi yang bermanfaat bagi orang lain dan tidak berkeliaran di jalanan.

“Selain memberi arahan bagaimana cara mereka menjaga kesehatan, merawat tubuh dan menjaga makanan. Kami juga akan memberikan pelatihan seperti ketrampilan menyalon dan keterampilan lainnya di tahun 2016,” ujar Kuswanda.

Menurutnya, 40 waria yang memiliki KTP Tangsel ini asalnya dari berbagai daerah di luar Kota Tangsel, seperti Parung, Bogor dan daerah lainnya.

“Mereka yang ada di sini tentunya para waria yang mudah diatur dan dibimbing. Buktinya, mereka menyimak bimbingan yang disampaikan oleh para narasumber,” pungkasnya. (man)

Komentar Anda

comments