Gubernur Banten Klaim Sektor Pangan Aman

oleh -
Gubernur Banten saat peringatan Hari Pangan Sedunia di Kota Tangsel. (man)
Gubernur Banten saat peringatan Hari Pangan Sedunia di Kota Tangsel. (man)
Gubernur Banten saat peringatan Hari Pangan Sedunia di Kota Tangsel. (man)

PalapaNews- Pemprov Banten mengklaim mampu mempertahankan ketahanan pangan daerah, di tengah pelemahan ekonomi dan kemarau berkepanjangan. Padahal, provinsi paling barat Pulau Jawa ini juga tengah mencari solusi kendala krisis lahan pertanian.

Demikian dikatakan Gubernur Banten, Rano Karno dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXV tingkat Provinsi Banten di Lapangan Taman Tekno, Serpong, Selasa (3/11/2015).

“Minimnya lahan menjadi kendala utama bagi pengembangan sektor pertanian. Maka itu, saya mengapresiasikan kepada DPRD Provinsi Banten yang telah mengeluarkan Perda tentang lahan berkelanjutan,” kata Rano.

Pertumbuhan pembangunan di Banten, diakuinya menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terus tergerusnya lahan pertanian.

“Tapi harus disadari pula, agar kedepannya setiap proses pembangunan untuk tidak menghilangkan areal lahan pertanian, sehingga masih dapat lahan persawahan,” jelas pemeran film Si Doel ini.

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Selain itu, hadir pula pelaku pertanian se-Banten.

Pada kesempatan itu, pelaku pertanian yang telah berjasa besar dalam pengembangan sektor tersebut diberi penghargaan oleh Pemprov Bante. (man)

Komentar Anda

comments