Gubernur Banten Verifikasi APBD-P 2015 Tangsel

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)

PalapaNews- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan draf APBD-Perubahan Kota Tangsel 2015 sudah diverifikasi Gubernur Banten, Rano Karno.

“Langkah selanjutnya, Pemkot Tangsel tinggal menunggu paripurna terakhir dari DPRD untuk penggunaan anggaran tersebut,” katanya menjelaskan kepada wartawan di Serpong, Senin (2/11/2015).

Usai diverifikasi di Provinsi Banten dan dibahas ulang DPRD Tangsel, ia berharap pekan ini juga Paripurna APBD-Perubahan sudah bisa dilakukan kalangan legislatif.

“Pekan ini juga DPRD akan rapat Bamus (Badan Musyawarah) untuk penjadwalan Paripurna APBD-Perubahan,” kata Benyamin.

Jika semua sesuai dengan waktunya, paling lambat awal pekan depan atau minggu kedua November, APBD-P sudah bisa digunakan.

“Paling lambat pekan depan itu sudah bisa digunakan APBD-P nya. Karena pada minggu ini dewan akan memparipurnakan kembali hasil verifikasi dari provinsi,” kata Benyamin.

Meski sudah mendapat restu gubernur untuk memakai APBD-P tersebut, Benyamin tak menapik adanya keterlambatan yang akan mempengaruhi pembangunan fisik. Dia melihat adanya beberapa gejala proyek yang tidak terserap tepat pada waktunya.

“Makanya, kami sudah perintahkan tim untuk melihat apa kendalanya, agar kemudian bisa dilakukan percepatan. Kemudian, bila ada kemungkinan silpa atau sisa penggunaan anggaran, tim agar segera menghitung prediksinya,”  papar Benyamin. (one)

Komentar Anda

comments