Analisis Bangunan Gedung, Pemkot Tangsel Punya Tim Ahli

oleh -
Walikota Tangsel saat melantik tim TABG. (ist)
Walikota Tangsel saat melantik tim TABG. (ist)
Walikota Tangsel saat melantik tim TABG. (ist)

PalapaNews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk Tim Ahli Bangunan dan Gedung (TABG). Tim ini dibentuk untuk menganilis rencana bangunan gedung di kota tersebut.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan tim yang dilantik Kamis (29/10/2015) ini sudah mendesak. Apalagi, geliat pembangunan gedung bertingkat di kota ini cukup tinggi.

“Tangsel sebagai kota layak huni, kita dorong pembangunan ini tidak hanya horizontal saja, tapi vertikal,” ungkap Airin.

Menurutnya, hal tersebut belajar pada pengalaman sebelumnya. Maka masyarakat juga harus dilindungi haknya sebagai konsumen yang akan membeli produk properti.

Airin jelaskan, ini menilik dari mulai masuknya investor yang membuka kantor-kantor pusat dan apartemen di kota Tangsel, karena semakin padatnya Kota Jakarta.

“Semoga hadirnya TABG menjadi solusi antara masyarakat dan investor, karena apa yg diinginkan investor juga tidak merugikan masyarakat.” tutup Airin dalam pidato pelantikan.

Acara pelantikan TABG yang berlangsung di Kantor Walikota Tangsel, Kecamatan Pamulang, ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota Tangerang Selatan Nomor 640/Kep. 171 – Huk/2015.

Lembaga yang terdiri dari 11 anggota, dan diketuai oleh Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Dendi Pryandana. (one)

Komentar Anda

comments