Masjid Raya Al I’tizom Tangsel Resmi Dibangun

oleh -
Peletakan batu pertama Masjid Raya Al I'tizom di KP2KTS. (one)
Peletakan batu pertama Masjid Raya Al I'tizom di KP2KTS. (one)
Peletakan batu pertama Masjid Raya Al I’tizom di KP2KTS. (one)

PalapaNews- Masjid Raya Al I’tizom di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (KP2KTS), Kelurahan Serua, Ciputat, resmi mulai dibangun, Rabu (28/10/2015). Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Tangsel AIrin Rachmi Diany didampingi Ustad Arifin Ilham.

“Pembangunan ini sudah melalui tender dan pemenangnya sudah diumumkan. Secepatnya harus dilaksanakan, sehingga Desember nanti pembangunannya rampung untuk pekerjaan fisiknya,” kata Walikota.

Pada 2015 ini, pembangunan Masjid Raya Al I’tizom hanya sebatas pembangunan fisik. Proyek tahap kedua dilanjutkan pada tahun anggaran 2016 nanti, yang meliputi pengerjaan dekorasi dan pembangunan menara.

Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Kota Tangsel, Dendy Priandana menjelaskan pembangunan Masjid Raya dilakukan dua tahap. Untuk tahap awal ini akan dibangun fisik terlebih dahulu, dan tahap kedua akan dibangun menara serta dekorasi gedung.

“Masjid ini terdiri dari dua lantai, dengan luas 80×80 meter, dapat menampung sebanyak 1400 di lantai bawah dan 350 jamaah di lantai atas,” ungkapnya, seraya mengaku proyek masjid dikerjakan PT Dita Putri Waranawa dengan anggaran Rp7,039 miliar. (one)

Komentar Anda

comments