Kader Gerindra tak Wajib Pilih Ikhsan-Li Claudia?

oleh -
Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. (one)
Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. (one)

PalapaNews- Pelaksanaan Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) tinggal hitungan hari. Namun, kabar tak sedap beredar di tubuh Partai Gerindra, pengusung pasangan calon Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra.

Sejumlah sumber menyebutkan, berbagai isu miring soal masa depan Partai Gerindra dalam Pilkada Tangsel tahun ini cukup membuat kadernya gerah.

Salah satunya, soal munculnya isu bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memberikan arahan kepada kader di Tangsel untuk bebas menentukan pilihannya. Artinya, tak ada kewajiban bagi kader partai untuk memilih calon yang diusung Gerindra.

“Infonya sih seperti itu, ada arahan agar kader bebas merapat ke paslon mana saja. Dan isu ini memang sudah keluar kemana-mana, tapi saya tidak tau siapa yang menghembuskan isu ini,” kata seorang kader Gerindra Tangsel yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengaku, isu tersebut membuat gaduh kader partai berlambang kepala burung garuda itu gamang. Apalagi, isu itu muncul di tengah berlangsungnya pelaksanaan Pilkada.

“Saya kira ini (isu) ada upaya untuk memecah-belah partai. Tujuannya mungkin untuk mengganjal kemenangan paslon yang diusung, karena jelas kalau kader sampai pecah, tentu akan melumpuhkan pergerakan partai untuk memperjuangkan kemenangan paslon,” ujar sumber itu.

Senada diungkapkan salah satu kader Gerindra di Tangsel lainnya yang mewanti-wanti agar namanya tidak ditulis di media. Menurut dia, isu tak sedap itu telah mencuat sejak satu pekan belakangan ini.

Seluruh kader pun dibuat gamang dengan munculnya isu tersebut. “Apa mungkin iya, DPP memberikan arahan yang justru malah merusak marwah partai? Saya fikir ini ada yang coba melemparkan isu tak bertanggungjawab,” terangnya. (jok)

Komentar Anda

comments