Tangsel Siap Pertahankan Penghargaan Langit Biru

oleh -
Rapat persiapan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Serpong. (one)
Rapat persiapan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Serpong. (one)
Rapat persiapan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Serpong. (one)

Palapanews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) siap mempertahankan penghargaan Langit Biru pada 2015 ini. Pasalnya, pada 2014 lalu kota ini dinyatakan sebagai daerah terbaik se-Indonesia yang memiliki udara paling bersih.

Untuk mempertahankan prestasi yang pernah diraih, tahun ini Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten bersama BLHD Tangsel, Dishubkominfo, Kepolisian, dan stakeholder lainnya menggelar rapat persiapan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP) di Remaja Kuring, Kecamatan Serpong, Jumat (23/10/2015).

“Saat ini kita sedang mempersiapkan EKUP yang akan berlangsung pada tanggal 3, 4 dan 5 November 2015. Nanti tim penilai dari Kementrian akan datang untuk melihat sejauh mana kualitas udara di Tangsel,” ungkap Naen Sunendar, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan BLHD Provinsi Banten.

Penilaian, menurutnya akan diselenggarakan di tiga titik, yakni BSD, Alam Sutera, dan Bintaro. Dari ketiga wilayah tersebut akan dinilai Uji Emisi Kendaraan Roda Empat, Pengukuran Udara Bebas, dan Traffic Counting (menghitung volume lalu lintas laju kendaraan dalam satu periode).

“Dalam pelaksanaan ini semua tentu kami membutuhkan stakeholder yang membantu. Misalnya Dishubkominfo dan Kepolisian yang akan turut membantu keamanan lalulintas dan pemberhentian kendaraan. Karena merekalah yang boleh memberhentikan kendaraan,” jelas Naen. (one)

Komentar Anda

comments