Fanatisme Warga Tertinggi di Wilayah Pamulang

oleh -
Baliho pasangan calon di Bundaran Maruga, Ciputat. (one)
Baliho pasangan calon di Bundaran Maruga, Ciputat. (one)

Palapanews- Dari tujuh kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kecamatan Pamulang bisa dikatakan memiliki karakter warga yang cukup tinggi dalam hal fanatisme terhadap pasangan calon.

Hal ini terlihat ketika diadakan karnaval Pilkada Tangsel, di mana di wilayah Pamulang lah terlihat banyak sambutan antusias warga terhadap seluruh pasangan calon, ketika iringan karnavam melwati Pamulang.

Oleh karena itu faktor keamanan menjadi salah satu perhatian penting selama pesta demokrasi lima tahunan ini. Terutama‎ di Kecamatan Pamulang yang memiliki jumlah pemlih paling banyak di Tangsel, sebanyak 210.411 pemilih.

“Kalau kami melihat basis massa pendukung di Pamulang karakter fanatismenya masih tergolong tinggi. Dan ini yang menjadi tugas kami dalam menjaga kondusifitas di Pamulang,” ungkap Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pamulang, Joehalemba, Selasa (20/10/2015).

Panwascam Pamulang, menurutnya, terus melakukan koordinasi dengan kepolisan dan TNI, terkait situasi politik di wilayah Pamulang. Hal itu jelas guna mencegah hal-hal yang tidak dinginkan.

“Paling hanya sekedar panas pada saat adu argumen saja, dan tentunya kita berharap jangan sampai berujung bentrok. Saya juga paham warga Pamulang pasti sudah sangat dewasa dalam menyikapi suhu politik ini,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments