Cara IKEA Tarik 2,8 Juta Pengunjung Dalam Setahun

oleh -
IKEA Anniversary Cake with Mark Magee and Eliza Fazia. (man)
IKEA Anniversary Cake with Mark Magee and Eliza Fazia. (man)
IKEA Anniversary Cake with Mark Magee and Eliza Fazia. (man)

PalapaNews- IKEA yang merupakan toko perabot rumah tangga asal Swedia yang berkonsep do-it-yourself, dapat menarik pengunjung lebih dari 2,8 juta pengunjung dan dengan 12.000.000 items produk yang terjual.

Selain itu, IKEA pun menjalankan berbagai macam program promosi dan mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee mengatakan dalam mendukung selama keberadaannya di Indonesia, IKEA menjalankan program-program CSR sebagai bagian tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan serta menerapkan visi IKEA demi menciptakan kehidupan sehari-hari lebih baik bagi banyak orang.

“Salah satu program yang dicetuskan oleh IKEA Indonesia dengan partisipasi para pengunjung adalah Program Blue Bag Project. Dimana setiap pembelian tas ‘Blue Bag’, 100 persen dari hasil penjualan disumbangkan untuk membangun 100 septik tank bagi masyarakat di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara,” ujarnya, Minggu (18/10/2015).

Menurutnya, program yang dimulai bersamaan dengan pembukaan toko IKEA Alam Sutera tersebut, kini telah memasang 84 septik tank. IKEA juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang dengan sukarela membeli Blue Bag untuk didonasikan bagi pembangunan sanitasi di Kelurahan Penjaringan.

Selain itu, IKEA Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI dalam memberikan penyuluhan tentang tata cara masuk ke bisnis internasional melalui global supply chain IKEA.

“Ketika merek IKEA hadir di sebuah pasar baru, maka pengetahuan masyarakat setempat dan minat mereka terhadap industri perabot rumah tangga meningkat secara signifikan.  Kami berharap seluruh industri perabot rumah tangga akan menikmati hasilnya,”jelas Mark Magee.

Memasuki tahun kedua, IKEA akan terus menghadirkan ide-ide inspirasional dan solusi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di rumah bagi masyarakat Indonesia.  Salah satunya adalah dengan peluncuran Katalog IKEA 2016 yang menghadirkan aneka produk perabotan yang tetap ditawarkan dengan harga terjangkau. (man)

Komentar Anda

comments