LPTQ Diminta Tanamkan Kecintaan Al Quran Sejak Dini

oleh -
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. (ist)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. (ist)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. (ist)

Palapanews- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang diminta berperan menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran sejak dini bagi anak-anak.

“Sebagai Kota yang bermotto Akhlakul Kharimah, Kota Tangerang harus bisa melahirkan generasi-generasi yang memiliki kecintaan terhadap Al-Quran, sehingga akan semakin banyak melahirkan ulama ataupun kiai besar dari Kota ini,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Menurutnya, salah satu kewajiban LPTQ memasyarakatkan Al Quran melalui upaya peningkatan kemampuan membaca, memahami dan juga mengamalkan ajaran serta nilai qurani dalam kehidupan sehari-hari.

“LPTQ harus dapat kembali membangun kecintaan masyarakat terhadap Al Quran, ini penting, karena agama tetap menjadi tonggak dalam kehidupan kita bermasyarakat.” tegas Wakil.

Sachrudin berpendapat, belakangan ini anak-anak semakin terkontaminasi hiburan berdampak negatif. Misalnya, seperti game yang ada di gadget.

“Seingat saya dulu, kalau maghrib anak-anak berlarian ke masjid untuk belajar Al quran, tidak seperti sekarang yang sibuk melototin sinetron,” tutupnya. (nai)

Komentar Anda

comments