Jokowi Luncurkan Program Padat Karya di Tangerang

oleh -
Presiden Joko Widodo saat peluncuran program padat karya. (ist)
Presiden Joko Widodo saat peluncuran program padat karya. (ist)
Presiden Joko Widodo saat peluncuran program padat karya. (ist)

Palapanews- Presiden RI Joko Widodo bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu meluncurkan program investasi padat karya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di PT Adis Dimension Footware Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (5/10/2015).

Ia optimistis industri dalam negeri tetap tumbuh kendati perekonomian dunia melemah. Hal itu sudah terbukti dengan adanya 16 proyek investasi padat karya yang sedang dalam tahap konstruksi di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Untuk itu, Jokowi meluncurkan program investasi padat karya menciptakan lapangan kerja. Program ini merupakan kerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Program ini dimaksudkan untuk dapat mengkomunikasikan kepada publik dan investor bahwa di lain pihak terdapat isu adanya pemutusan hubungan kerja,” kata Kepala BKPM Franky Sibarani.

Ternyata, menurutnya banyak juga pada waktu sekarang ini perusahaan sektor padat karya yang tetap melaksanakan tahap konstruksi realisasi proyek investasinya.

“Dengan jadwal waktu penyelesaian konstruksi bertahap, ada yang akan selesai akhir 2015 dan ada yang bertahap hingga selesai akhir tahun 2019,” terangnya. (one)

Komentar Anda

comments