TNI Gadungan Dagang Iphone6 Murah

oleh -
Kapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Roycke Langie saat gelar perkara. (nai)
Kapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Roycke Langie saat gelar perkara. (nai)
Kapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Roycke Langie saat gelar perkara. (nai)

Palapanews- Seorang TNI gadungan berinisial AA (40) ditangkap jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta. AA ditangkap menyusul aksinya melakukan tipu-tipu dengan cara menjanjikan barang elektronik dengan harga murah hasil lelang PT Angkasa Pura II dan Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selama beraksi AA sudah menipu dua orang korban. Korban pertama pada 25 Juli 2015, atas nama Agung Fajarianto yang tertipu Rp18 juta untuk pembelian 6 unit laptop dan 15 unit IPhone. Sedangkan korban kedua pada 16 September 2015 atas nama Soehendy, yang tertipu Rp25 juta untuk pembelian Iphone 6.

“Modus pelaku, yakni mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Kapten. Pelaku mengaku kenal dengan pihak Bandara dan menawarkan barang elektronik dengan harga murah,” kata Kapolres Bandara Soekarno Hatta Ajun Komisaris Besar (AKBP) Roycke Langie, Senin (5/10/2015).

Lantaran memiliki tampang meyakinkan dan punya akses ke Bandara, korban diakui Roycke tergiur. “Korban merasa yakin dengan cara bicara pelaku dan bisa masuk ke area terbatas di Bandara. Karena itu korban tertarik membeli barang elektronik dan menyerahkan begitu saja uang ke pada pelaku,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, kedua korban sebelumnya bertemu pelaku di luar kawasan Bandara. Setelah menerima penawaran pelaku, korban diajak bertemu di Terminal 2 Bandara internasional itu.

“Korban diminta meyerahkan uang dan menunggu di area terminal, kemudian pelaku kabur membawa uang tersebut,” katanya. (nai)

Komentar Anda

comments