Atur Toko Modern, DPRD Susun Perda Inisiatif

oleh -
Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. (dok)
Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. (bbs)
Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. (bbs)

Palapanews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang bakal mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif tentang penataan toko modern. Perda ini pernah dibahas legislatif periode sebelumnya.

Diketahui, Perda Inisiatif ini digagas untuk mengatur keberadaan toko modern yang dinilai sudah tidak lagi memperhatikan kondisi sekitar. Misalkan, jarak antar-toko yang lokasinya berdekatan.

“Sebelumnya sudah dibahas, tapi karena terbentur aturan dan waktu, terpaksa pembahasan mengenai Perda itu tidak dilanjutkan. Rencananya, kita mau lanjutkan,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi di Tangerang, Kamis (1/10/2015).

Perda mengenai penataan toko modern ini katanya akan menjadi Perda inisiatif dewan untuk menjadi regulasi penataan pusat belanja yang dinilai semakin tak teratur.

“Kalau hal ini tidak segera dibenahi dari sekarang, bisa dipastikan pemodal besarlah yang menguasai pasaran. Sedangkan rakyat kecil dengan modal kecil akan tersingkir dengan sendirinya,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, pusat belanja modern atau mall di Kota Tangerang semakin menjamur. Kondisi ini, dinilai tak sehat lantaran dapat menyebabkan sejumlah mall yang memiliki modal terbatas bisa gulung tikar.

“Mall Bale Kota dan Metropolis bisa dijadikan contoh. Kedua mall ini kalah pamor dari pesaingnya karena berbagai faktor,” kata Suparmi. (eb)

Komentar Anda

comments