Bangunan di Atas Lahan Pemkot Tangerang Dibongkar

oleh -
Petugas membongkar bangunan di atas lahan Pemkot di Larangan. (nai)
Petugas membongkar bangunan di atas lahan Pemkot di Larangan. (nai)
Petugas membongkar bangunan di atas lahan Pemkot di Larangan. (nai)

Palapanews- Bangunan yang berdiri di atas tanah aset milik Pemkot Tangerang di Jalan Mawar 1 Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP setempat, Rabu (30/9/2015).

“Di sini ada bangunan milik warga yang berdiri diatas lahan milik Pemkot Tangerang, sehingga kami tertibkan bangunan tersebut,” kata Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana ditemui di lokasi pembongkaran.

Ia mengaku, aksi pembongkaran itu dilandasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Walikota (Perwal) 41 Tahun 2012 tentang sistem dan prosedur pengelolaan barang milik daerah.

Sebelum dilakukan pembongkaran, Satpol PP diakui Mumung sudah mengeluarkan surat peringatan kepada warga untuk segera pindah dari lokasi tersebut. “Warga menggunakan lahan milik negara,” jelasnya.

Masih menurut Mumung, di lahan yang sudah dikosongkan itu Pemkot Tangerang berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Larangan. Lahan yang ada di lokasi, seluas 600 meter persegi. (nai)

Komentar Anda

comments