Pemkot Mau Benahi Akses ke Terminal Pondok Cabe

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)

Palapanews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akan membenahi akses ke Terminal Pondok Cabe di Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan terminal yang bakal dibangun dengan anggaran bantuan dari Pemprov DKI Jakarta senilai Rpp64,8 miliar itu diprediksi bakal melayani tiga provinsi, yakni Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Perbaikan akses menuju Terminal yang pernah aktif pada tahun 1990an itu bakal mulai dikerjakan pada tahun anggaran 2016 nanti. Ada, dua akses ke arah terminal yang bakal dibenahi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air setempat, yakni Jalan KH Salem dan Jalan Kemiri.

“Aksesnya akan dilebarkan agar aksesibilitas menuju kawasan Terminal Pondok Cabe lebih lancar,” kata Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Pembangunan Terminal Pondok Cabe, menurutnya menjadi salah satu prioritas Pemkot Tangsel dalam upaya membenahi penataan angkutan umum di perbatasan ibukota Jakarta. Maka itu, terminal yang sebelumnya dibangun Pemkab Tangerang itu bakal dijadikan Terminal Tipe A.

“Perannya akan menggantikan Terminal Lebak Bulus. Kita prediksi, terminal ini akan melayani masyarakat di perbatasan-perbatasan.”

Diketahui, pembangunan terminal Pondok Cabe di atas lahan 2,6 hektar itu rencananya akan membutuhkan anggaran sebesar Rp104 miliar. Anggaran itu dialokasikan dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp64,8 miliar, dan sisanya ditanggung oleh pemerintah pusat. (one)

Komentar Anda

comments