Ruas Jalan di 4 Kecamatan Bakal Dipasangi CCTv

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Mengembangkan konsep Smart City, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengembangkan program berbasis informasi teknolgi (IT). Salah satunya, rencana pemasangan Closed Circuit Television (CCTv) di sejumlah ruas jalan.

Rencana itu, bakal direalisasikan pada 2016 mendatang. Saat ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat tengah mengonsep pemasangan CCTv di Kecamatan Ciputat, Pondok Aren, Serpong dan Pamulang.

“Arus orang dan barang akan terpantau dengan kamera CCTv. Fungsinya, mirip yang diterapkan TMC (Traffic Management Center) Polda Metro Jaya,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Serpong, Senin (14/9/2015).

Nantinya, lanjut Benyamin, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang akan memegang ruang kendali. Rencananya, pada 2016 nanti ruang kendali itu akan dibangun di daerah Cilenggang, Serpong.

“CCTv ini penting dan sejalan dengan tema besar Kota Tangsel, yakni menjadi Smart City yang memanfaatkan beragam teknologi di dalamnya,” Benyamin menambahkan.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Sukanta mengaku tengah merencanakan program CCTv tersebut. Targetnya, pemasangan CCTv ini akan dilakukan pada tahun anggaran 2016 nanti. “Untuk anggarannya belum dapat dipastikan, karena masih perencanaan.” (one)

Komentar Anda

comments