SKPD Disarankan Konsumsi Produk IKM Lokal

oleh -
Produk IKM Tangsel. (bbs)
Produk IKM Tangsel. (bbs)

Palapanews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) terus mencari cara menyelamatkan ratusan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terancam gulung tikar, akibat ketidakstabilan ekonomi nasional.

Salah satu caranya, yakni mendorong agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggunakan produk IKM lokal, seperti makanan dan minuman, pada setiap kegiatan rapat yang digelar.

“Saat ini surat edaran sedang dibuat, untuk segera disebar ke seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Kabid Perindustrian pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Ferry Payacun.

Ferri mengaku, kondisi ekonomi nasional tentu saja berimbas terhadap Kota Tangsel. Maka itu, pemerintah harus menyelamatkan industri rumahan sebagai basis ekonomi rakyat.

Paling tidak, kata dia, pemerintah harus menjadi konsumen sebagai penyelamanatan keberlangsungan industri rumahan. Kita pun tak bisa tinggal diam. Baca: 102 IKM di Tangsel Terancam Gulung Tikar

“Belilah getuk dari singkong, dan kue-kue yang dapat dijamin kesehatanya ketimbang membeli makanan dari restoran asing. ini bagian memeprkuat keberadaan pelaku usaha di Tangsel,” katanya. (one)

Komentar Anda

comments