Gandeng ICT, Sosialisasi Internet Sehat di Sekolah

oleh -
Sosialisasi internet sehat di SMPN 14 Tangsel. (zi)
Sosialisasi internet sehat di SMPN 14 Tangsel. (zi)
Sosialisasi internet sehat di SMPN 14 Tangsel. (zi)

Palapanews- Penyalahgunaan internet, paling rawan dilakukan anak usia sekolah. Maka itu, Pemkot Tangsel melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menyasar sekolah untuk sosialisasi internet sehat dan aman.

Dalam sosialisasi yang digelar di SMP Negeri 14 Pondok Aren, Rabu (26/8/2015) lalu, Dishubkominfo menggandeng relawan dari Informtion Comunication Technology (ICT).

“Kami ingin internet bisa bermanfaat dengan baik. Maka itu, kami terus upayakan berbagai cara untuk menangkal dampak negatif internet, serta upaya menyosialisasikan penggunaan internet sehat,” kata Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) pada Dishubkominfo, Sodikin.

Kepala SMP Negeri 14 Tangsel Muslih menambahkan perlu dukungan aktif dari orangtua dalam mengawasi putra-putrinya berselancar di dunia maya. Karena banyak hal yang positif dan negative dalam informasi yang didapat.

“Mari kita secara bersama-sama membangun Kota Tangsel. Salah satunya dengan menjaga generasi muda kita dari dampak negatif perkembangan zaman. Kuncinya adalah perhatian dan pengawasan terhadap anak-anak kita,” pungkasnya. (zi)

Komentar Anda

comments