Peziarah Mulai Padati Taman Makam Pahlawan Seribu

oleh -
Taman Makam Pahlawan Seribu di Serpong. (dok)
Taman Makam Pahlawan Seribu di Serpong. (hen)
Taman Makam Pahlawan Seribu di Serpong. (hen)

Palapa News- Taman Makam Pahlawan Seribu di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dipadati peziarah, jelang peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia (RI).

Peziarah yang datang ke lokasi Taman Makam Pahlawan Seribu ini, antara lain terdiri dari anggota TNI/Polri, pelajar SD dan SMA pun tak jarang berkunjung ke makam pahlawan yang berada di sisi Jalan Raya Puspitek Serpong ini.

“Tak hanya tabur bunga, para peziarah juga sering melakukan bersih-bersih di makam tersebut,” kata Kasie Sarana dan Prasarana Pemakaman pada Dinas Kebersihan pada Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Nazmudin.

Pegawai dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa Tangerang, Kodiklat TNI Serpong, Arhanud Pondok Jagung dan para ahli waris maupun famili para pejuang yang gugur saat perang tersebut, pun kerap kali berkunjung.

“Biasanya TNI/Polri melakukan tabur bunga pada peringatan hari pahlawan atau peringatan hari kemerdekaan. Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Kodiklat yang ada di Serpong pagi tadi. Sedangkan para ahli waris kebanyakan setiap acara renungan malam dan 17 Agustusan,” tutur Nazmudin. (hen)

Komentar Anda

comments