Truth: Pasangan Calon Petahana Rawan Pelanggaran

oleh -
Deklarasi Satgas Lawan Politik Uang. (kie)
Deklarasi Satgas Lawan Politik Uang. (kie)
Deklarasi Satgas Lawan Politik Uang. (kie)

Palapanews- Wakil Koordinator Truth, Suhendar menuding jika calon incumbent yang mencalonkan kembali pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) rawan pelanggaran dan pengerahan PNS.

Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan adanya kecurangan pada Pilkada di beberapa daerah. Sejumlah pejabat terbukti mengerahkan massa secara massif untuk mengajak dan memilih salahsatu calon.

“Kami akan mengawasi pilkada yang bersih tanpa ada politik uang,” katanya saat deklarasi Satgas Lawan Politik Uang (Sapu) Tangsel.

Ia menilai saat ini pasangan calon petahana pada Pilkada Tangsel, yakni Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sudah melakukan kampanye terselubung. Beberapa contohnya, yakni mutasi pejabat yang dilakukan beberapa waktu lalu, kegiatan di masyarakat dan Harganas.

“Kalau ada kecurangan akan kita laporkan. Kita independen dan siapp mengawal pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Satgas Sapu Tangsel Beno menuturkan tiga pasangan calon ini rawan adanya kecurangan. Tidak menutup kemungkinan politik uang masih dijadikan instrumen kampanye.

“Untuk itu kami mendorong gerakan moral agar pilkada bersih dari politik uang,” ujarnya.

Ia mengaku, untuk pengawasan Sapu bakal membentuk tim yang akan disebar di seluruh kecamatan. Hal ini dilakukan agar masyarakat juga bisa dilibatkan. “Posko telah kami dirikan,kantornya di Griya Jakarta, Pamulang,” ucapnya. (kie)

Komentar Anda

comments