Kerajinan Nusantara Ada di Gelaran Harganas XXII

oleh -
Mufidah Jusuf Kalla (orange) berkeliling melihat pameran di Harganas. (kan)
Mufidah Jusuf Kalla (orange) berkeliling melihat pameran di Harganas. (kan)
Mufidah Jusuf Kalla (orange) berkeliling melihat pameran di Harganas. (kan)

Palapanews- Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibuka istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, Kamis (30/7/2015).

Kegiatan berskala nasional ini menjadi ajang memamerkan beragam karya seni dan budaya daerah se-Indonesia. Beragam kerajinan dari Aceh hingga Papua, ada di lokasi kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sunburst BSD, Serpong.

“Pameran dagang yang digelar semoga menjadi semangat kerja para Industri Kreatif di Tangsel, sekaligus membangkitkan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla.

Secara khusus ditampilkan juga pameran batu mulia nusantara yang dihadirkan dari seluruh Indonesia. “Pengolahan batu mulia akan diberi kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi perekonomian rakyat,” tandasnya.

Memang, pada gelaran itu pengrajin batu nusantara dilibatkan. Ada batu dari daerah Aceh, Kalimantan, Garut, Lampung, Ambon dan beragam batu mulia lain dari daerah di negara kepulauan ini.

Plt Gubernur Provinsi Banten Rano Karno mengatakan, peringatan Harganas ke-XXII sengaja digelar di Kota Tangsel. Menurutnya, dengan digelarnya Harganas di Tangsel menjadi suatu kebanggaan untuk memperkenalkan Tangsel adalah sebagai bagian dari Banten dan sebagai ajang berkumpulnya keluarga nasional.

“Ini menjadi kebanggaan bagi Banten, khususnya Kota Tangsel. Karena kegiatan ini dihadiri seluruh kepala daerah di Indonesia,” Rano menambahkan. (kan)

Komentar Anda

comments