Dukung Menteri Yudi, Arief Beri Dispenasasi Bagi PNS

oleh -
Walikota Tangerang saat apel di pagi di balaikota Tangerang. (ist)
Walikota Tangerang saat apel di pagi di balaikota Tangerang. (ist)
Walikota Tangerang saat apel di pagi di balaikota Tangerang. (ist)

Palapanews- Kebijakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), Yudi Chrisnandi soal dispensasi bagi PNS yang mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah mendapat respons positif dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Bahkan untuk mendukung kebijakan itu, Arief juga bakal mengeluarkan kebijakan pemberian dispensasi bagi seluruh PNS Pemkot Tangerang yang meluangkan sedikit waktunya, baik untuk mengantar anak pada hari pertama sekolah maupun pada saat pengambilan raport.

“Saya baru dapat kabar semalam terkait instrusi Men PAN – RB. Kalau dapatnya lebih awal, saya juga akan menginstruksikan untuk apel lebih siang, biar semua bisa mengantar anaknya (ke sekolah) dulu,” ujar Walikota.

Arief menilai melalui kebijakan ini PNS tidak hanya dituntut untuk memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaan, tetapi juga harusĀ  memiliki rasa tanggung jawab yang sama sebagai orangtua.

Walikota mencontohkan bagaimana dirinya kerap dicecar pertanyaan oleh anak- anaknya dikala hari pertama sekolah dan juga pengambilan raport.

“Saya minta kedepan tidak hanya antar anak sekolah, saya instruksikan juga kepada seluruh PNS (yang sudah memiliki anak sekolah) untuk juga mengambilkan raportnya, biar bisa memotivasi prestasinya,” tandasnya. (rls/nai)

Komentar Anda

comments