Kota Tangerang tak Terlalu Seksi Bagi Pendatang

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapanews- Kota Tangerang tak terlalu seksi bagi pendatang luar daerah untuk mencari nafkah. Ini dilihat dari minimnya jumlah pendatang di kota Akhlakul Karimah itu, usai perayaan Idul Fitri 2436 Hijriah.

Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, hingga hari ini baru ada 50 pendatang mengurus kepindahan ke kota yang dipimpin Arief R Wismansyah itu.

“Setelah Lebaran, jumlahnya tidak terlalu banyak. Sampai hari ini, baru ada 50 pendatang yang mengurus surat pindah,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Erlan Sutarlan di Tangerang, Jumat (24/7/2015).

Ia mengaku, peningkatan jumlah pendatang mulai dirasakan sejak dua hari terakhir. Dari 23 sampai 24 Juli 2015, tercatat 37 pendatang mengurus surat pindah untuk mendapatkan KTP Kota Tangerang.

“Untuk warga yang mengurus kepindahan keluar Kota Tangerang pun jumlahnya cukup seimbang dengan pendatang, yakni 33 orang,” Erlan menambahkan.

Erlan mengatakan, pendatang yang pindah ke Kota Tangerang tidak sebanyak seperti di Jakarta. “Tiap hari biasa, rata-rata ada sekitar 50-70 orang pendatang,” pungkas Erlan. (nai)

Komentar Anda

comments