Sepekan, 12 Begal Motor Jaringan Lampung Ditangkap

Curanmor di Tangsel
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk 12 pencuri kendaraan bermotor (curanmor) jaringan “Lampung” yang beraksi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, hanya dalam tempo satu pekan. Enam orang di antaranya ditangkap di Tangerang.

“Kita tangkap di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti.

Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas yang marak di kota metropolitan ini. “Semoga bisa tercapai,” ujarnya, seperti dikutip dari Bid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (29/5/2015).

Sementara itu, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto mengatakan mereka merupakan kelompok Erwin alias Win terdiri dari Er, An dan As yang beraksi di 30 TKP di wilayah Jakarta Selatan dan Depok.

Selain itu, kata AKBP Didik, kelompok Safrin Efendi alias Mail ini beraksi 20 TKP di wilayah Depok dan Tangerang terdiri dari Se, As, An, Mr, Rs dan Sul.

Serta kelompok Ar alias Yayan ditangkap dan beraksi di Jalan Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara.

AKBP Didik menjelaskan, modus operandi para pelaku yakni dengan menyisir lokasi lalu merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan letter T jika sudah ada target operasi.

“Pelaku rata-rata dibawah umur, pentolannya residivis ditembak mati yaitu Zakaria. Mereka diajak ke Jakarta untuk kerja lalu diajarkan memetik,” katanya.(ndo)

Komentar Anda

comments