Puluhan Kepala Sekolah se-Banten Ikuti Pelatihan USAID

oleh -
Peserta Pelatihan asal Kabupaten Serang.(hms)
Peserta Pelatihan asal Kabupaten Serang.(hms)
Peserta Pelatihan asal Kabupaten Serang.(hms)

Palapa News- Puluhan kepala sekolah dan pengawas dari lima kota/kabupaten di Provinsi Banten mengikuti pelatihan yang digelar lembaga nirlaba USAID PRIORITAS Provinsi Banten.

Peserta berasal dari Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Mereka mendapat Pelatihan untuk Pelatih atau Training of Trainers (ToT).

Dalam keterangan resmi yang diterima Palapa News, guru dan pengawas mendapat ilmu mengenai managemen sekolah tingkat SMP/MTs. Diharapkan, kapasitas pengawas dan kepala sekolah dapat memajukan pendidikan melalui tata kelola, pendampingan dan program baca.

“Pentingnya peran kepala sekolah dan pengawas untuk memantau hasil pelatihan agar keberlanjutan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan. Saya berharap bapak-ibu yang hadir juga menguatkan program baca yang sudah diterapkan di sekolahnya masing-masing,” kata Achmad Yani, Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Koordinator Provinsi Banten USAID PRIORITAS, Rifki Rosyad mengatakan pelatihan digelar selama empat hari, dari 17 sampai 20 Mei 2015.

“Kami membekali peserta yang hadir dengan materi pelatihan untuk mencapai keberhasilan sekolah dalam mengelola pembelajaran,” kata Rifki.

Menurutnya, materi tersebut antara lain penilaian autentik, ketrampilan informasi, mengelola program budaya baca dan masih banyak lagi yang terkait dengan peningkatan peran kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah demi mutu sekolah yang berkualitas.(fit)

Komentar Anda

comments