Warga Harus Waspada dan Teliti Pilih Beras

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Warga Kota Tangsel diminta waspada terkait penyebaran beras sintetis. Jika ada temuan di lapangan, warga diminta langsung melaporkannya ke pihak berwenang.

“Warga harus waspada dan teliti membeli beras,” kata Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Gunara.

Meski begiut, diakuinya di Kota Tangsel belum ada laporan temuan beras sintetis asal Cina itu. “Kalau ada ketemu itu laporkan ya, di mana tempatnya, konsumen di mana,” ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini di seumlah pasar yang ada di kota Tangsel belum ditemukan beras sintetis. Namun dalam pengawasannya, masyarakat diminta untuk ikut berpartisipasi.

“Kita terus monitoring beras yang diperjual belikan di pasar-pasar. Kita sudah turunkan tim untuk mengawasinya. Tidak hanya beras sintetis termasuk juga beras oplosan yang kabarnya beredar di pasaran,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Tangsel mulai was-was adanya penyebaran beras sintetis. Seperti Nani, warga Serpong Utara ini mengaku khawatir akan membeli beras, sejak ramai diberitakan temuan beras plastik.

“Was-was juga sih mas. Kita orang awam belum tahu cara ngebedainnya. Beras asli atau bukan?” ungkapnya.(kie)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.