Pemkot Diminta Segera Cari Pengganti Anggota Pansel Sekda

oleh -
Ahadi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel.(bbs)
Ahadi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel.(bbs)
Ahadi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) diminta secepatnya mencari pengganti untuk mengisi kekosongan posisi anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda, yang ditinggal Ali Samson Pane lantaran mengundurkan diri.

“Penggantinya harus kompeten. Harus kerja cepat. Karena, masa bakti Pak Dudung (Sekda Tangsel) sebentar lagi berakhir, 1 Juli 2015 ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ahadi.

Sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), menurutnya proses seleksi harus dilakukan terbuka dan jelas. Ia menyontohkan agar diumumkan melalui website resmi Pemkot Tangsel baik nama dan latar belakang anggota tim pansel.

“Kriterianya pertama pengalamannya, integritas, lembaga yang menaungi dan bagaiman kinerjanya apakah baik atau tidak. Ini yang harus menjadi pertimbangan oleh Pemkot,” terangnya.

Ia mengingatkan agar waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan secara baik. Jangan sampe sisa waktu tiga bulan tidak menghasilkan apa-apa dan ujung-ujungnya ada pelaksana sekda yang tidak bisa mengambil kebijakan. Sehingga akan berdampak pada program pemerintah.

“Tentunya jelas bahwa bila Sekda dijabat oleh Plt maka semua kebijakan tidak akan pernah jalan, sebab tidak memiliki kewenangan yang akhirnya berimbas pada program-program,” katanya.(kie)

Komentar Anda

comments