Lomba Posyandu Tingkat Nasional, Kota Tangerang Wakili Banten

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)

Palapa News- Posyandu Anggrek XIII di RW 09 Perumahan Buana, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, sukses mewakili Provinsi Banten pada lomba Posyandu Tingkat Nasional.

“Terimakasih banyak Pak RW atas usahanya sehingga bisa mengikuti lomba posyandu tingkat nasional,” Ujarnya saat meninjau Posyandu Anggrek XIII RW 09 Perumahan Buana Kelurahan Cipondoh, Sabtu (9/5/2015).

Arief mengaku, Poyandu di Kota Tangerang merupakan salah satu priotitas pembangunan kota. Posyandu tidak hanya melayani balita saja, namun banyak kegiatan lain yang dilaksanakan. Antara lain, seperti pusat pendidikan anak usia dini, bina keluarga balita, bina keluarga lansia, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan.

“Selain pelayanan kesehatan, program-program Posyandu harus mampu mendorong pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Walikota mengimbau agar keberadaan posyandu di tengah masyarakat juga harus bisa lebih ditingkatkan peran dan fungsinya untuk berbagai aktivitas dan kegiatan kemasyarakatan sehingga dapat dirasakan manfaatnya serta dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan yang ada di Posyandu harus semakin membawa dampak positif pada pembangunan kota. Maka itu, Pemkot Tangerang melakukan inovasi melalui pembangunan 1000 Posyandu pada tahun 2009 dengan Konsep Posyandu sebagai Community Centre,” kata dia.(nai)

Komentar Anda

comments