Dana Hibah Pilkada Tangsel Cair Pekan Ini

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Dana hibah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal cair pekan ini. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah melengkapi dokumen pencairan dana hibah.

“Kalau memang sudah lengkap, ya pekan ini juga sudah bisa dicairkan,” kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset daerah (DPPKAD) Kota Tangsel Uus Kusnadi.

Kalau memang KPU Kota Tangsel sudah menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NHPD), pencairan tinggal menunggu waktu. “Tidak ada penundaan lagi, persyataran lengkap. Tinggal pencairan,” Uus menambahkan.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan mengaku sudah menandatangani NHPD, sebagai salah satu syarat pencairan dana hibah Pilkada Tangsel.

“Sudah saya tandatangani dokumen kelengkapan untuk pencairan dana hibah,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan.

Subhan berharap, pencairan dana hibah penyelenggaran Pilkada di Tangsel senilai Rp65 miliar sudah bisa dicairkan hari ini atau paling lambat besok. Sebab, tahapan untuk rekrutmen PPK dan PPS sudah ditutup, tinggal melakukan tes kelayakan, wawancara dan beberapa tahapan Pilkada lainnya.

“Minggu besok itu kita sudah masuk pada tahap tes tertulis PPK, dan itu tentu saja membutuhkan dana untuk pelaksanaannya. Makanya, kami minta secepatnya anggaran dicairkan,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments