24.933 Siswa SMA di Kota Tangerang Siap Ikut UN

oleh -
Ilustrasi. (dok)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Sedikitnya 24.933 siswa SMA sederajat di Kota Tangerang bakal mengikuti ujian nasional (UN) yang bakal digelar serentak, Senin (13/4/2015). Ribuan siswa itu berasal dari enam sub rayon di kota tersebut.

Adapun Sub rayon tersebut antara lain, Sub Rayon (SR) 1 SMA diĀ  SMAN 7, Sub Rayon 2 SMA di SMAN 2, Sub Rayon SMA 3 di SMAN 3, Sub Rayon SMK 1 di SMKN 2, Sub Rayon SMK 2 di SMKN 4, dan Sub Rayon MA di MAN 1 Tangerang.

Sementara itu, di Kota Tangerang juga ada lima sekolah yang bakal menggelar ujian secara online atau Computer Based Test (CBT). Sekolah itu, antara lain SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3.

“Logistik UN sudah didistribusikan di 6 Sub Rayon,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, Amarullah.

Ia mengaku, persiapan pelaksanaan UN tingkat SMA di Kota Tangerang berjalan lancar. Pendistribusian soal pun, diakuinya sudah dilakukan.

“Pemerintah Kota Tangerang, juga menyiapkan sistem Ujian Nasional secara manual bila terjadi kendala dalam sistem UN Online,” kata dia.(nai)

Komentar Anda

comments