Walikota Tangerang Apresiasi Gerakan Swadaya Warga

oleh -
Walikota Tangerang resmikan Masjid Nurul Yaqin.(bbs)
Walikota Tangerang resmikan Masjid Nurul Yaqin.(bbs)
Walikota Tangerang resmikan Masjid Nurul Yaqin.(bbs)

Palapa News- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi para warga masyarakat Kota Tangerang yang telah menunjukkan peran nyatanya untuk pembangunan kota.

“Banyaknya kelompok-kelompok masyarakat kreatif yang bermunculan menunjukkan bahwa budaya gotong royong masih melekat dalam budaya kita,” paparnya di depan ribuan jamaah yang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Nurul Yaqin, Larangan, Kota Tangerang, Minggu (5/4/2015).

Salah satu contohnya, kata dia, pembangunan Masjid Nurul Yaqin. “Masjid ini merupakan bukti dari masih adanya budaya gotong royong,” seru Arief.

Masjid Nurul Yaqin yang berdiri megah di Kelurahan Larangan Selatan berhasil dibangun berkat swadaya masyarakat sekitar masjid yang masih memegang erat budaya gotong royong dan kerja bakti.

“Meskipun masih ada yang males dan tidak peduli, tapi mari kita doakan agar teman-teman kita bisa lebih peduli terhadap lingkungannya,” tuturnya.

Walikota juga mengharapkan munculnya kelompok-kelompok masyarakat yang secara mandiri memajukan lingkungannya dengan berbagai gerakan sosial seperti gerakan peduli sampah, gerakan penghijauan, gerakan musik dan kesenian maupun gerakan keagamaan, bisa menular di kalangan masyarakat Kota Tangerang lain. Sehingga visi pemerintah untuk mengembangkan pembangunan berbasis komunitas bisa berjalan sukses.

“Ini sejalan dengan program kita, yang mengajak peran aktif dalam masyarakat,” Arief menambahkan.

Walikota juga menyampaikan bahwa di Kota Metropolitan seperti Kota Tangerang, dimana masyarakatnya cenderung individualis, keberadaan kelompok-kelompok swadaya yang secara sukarela membangun lingkungannya patut diacungi jempol.

“Makanya kita melalui gerakan Tangerang Ayo, mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi pembangunan kota,” terangnya.(rls/nai)

Komentar Anda

comments