Tunggu APBD DKI, Proyek Elevated Transjakarta Mandek

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Kisruh APBD DKI Jakarta berimbas terhadap daerah penyangga Ibukota tersebut. Di Kota Tangerang, berimbas terhadap terhambatnya pembangunan jalur layang (elevated) Busway Tranjakarta koridor XIII, Ciledug – Tendean.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp1,2 triliun untuk pembangunan jalur layang itu. Dana itu dialokasikan melalui APBD DKI Jakarta 2015 yang hingga saat ini belum juga rampung pembahasannya.

“Belum ada kejelasan kapan pembangunannya. Karena kita tahu di DKI sedang ramai soal APBD,” kata Kepala Bidang Angkutan Umum pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Ismu Hartono, Jumat (3/4/2015).

Diketahui, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sudah menyerahkan kajian Detailed Engineering Design (DED) jalur layang Transjakarta koridor XIII kepada Pemprov DKI. Arief menungkapkan Pemkot kini masih menunggu kejelasan dari Pemprov DKI terkait dana bantuan tersebut.

“Bantuan itu kan sudah diwacanakan, tapi kita tidak tahu komposisinya seperti apa. Jadi kita tanyakan lebih jelas. intinya kita masih menunggu lah,” terang Arief.(nai)

Komentar Anda

comments