1000 Paskibraka Ikuti Pra Diklat

oleh -
Ilustrasi Paskibraka. (dok)
Pra Diklat Paskibra di Kota Tangerang.(nai)
Pra Diklat Paskibra di Kota Tangerang.(nai)

Palapa News- Sebanyak 1.000 peserta Paskibra se-Kota Tangerang mengikuti Pra Diklat yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) setempat.

Para peserta tersebut nantinya akan dibagi untuk Paskibra Tingkat Nasional, Provinsi, Kota, dan Kecamatan.

“Kegiatan ini untuk persiapan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, Minggu (29/3/2015)

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tiap tahun.”Mudah-mudahan yang lolos seleksi untuk tingkat nasional, provinsi, kota, dan kecamatan bisa menjadi yang terbaik,” ujar Rina.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan Pra Diklat diikuti pelajar tingkat SMA/SMK se-Kota Tangerang.

“Ini menjadi ajang seleksi untuk mengikuti diklat yang digelar pada April 2015 mendatang,” kata dia.

Nantinya, dari 1.000 tersebut akan diambil 450 Paskibraka untuk tampil di tingkat Nasional, Provinsi Banten, Kota Tangerang, dan Kecamatan.

“Mereka yang lolos akan mengikuti diklat pada 10 sampai 12 April 2015 di SMP Negeri 1 Kota Tangerang,” katanya.

Adapun tes dari diklat tersebut diantaranya, tes PBB, tes wawasan kebangsaan dan psikotes.

“Tes dari diklat tersebut terbilang sangat ketat, dan yang lolos adalah mereka yang memiliki kualitas tersebut dan mampu membawa nama baik Kota Tangerang,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments