DPRD Kabupaten Serang Dukung Program USAID

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Serang saat pertemuan dengan USAID.(hms)
Anggota DPRD Kabupaten Serang saat pertemuan dengan USAID.(hms)
Anggota DPRD Kabupaten Serang saat pertemuan dengan USAID.(hms)

Palapa News- Upaya peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan USAID PRIORITAS bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Serang mendapat respons positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Kami mendukung penuh dan merespons baik kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan USAID PRIORITAS,” kata anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Budi H, dalam keterangan pers yang diterima Palapa News.

Bentuk dukungan dari DPRD, kata dia, berupa persetujuan oleh DPRD terkait penyiapan dana cost sharing yang dikelola Dinas Pendidikan Kabupaten Serang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Syaefudin mengatakan pihaknya juga mendukung pelaksanaan diseminasi USAID PRIORITAS di wilayah non mitra.

“Saya berharap kegiatan di gugus dapat diaktifkan kembali sebagai media atau wadah diseminasi pelatihan USAID PRIORITAS untuk meningkatkan kapasitas guru dalam pembelajaran.” katanya yang juga mengapresiasi peran DPRD Kabupaten Serang dalam mengawal dan mendukung pengajuan rencana anggaran untuk peningkatan mutu pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Serang Drs. TB Syihabudin berpendapat, USAID PRIORITAS mendorong perubahan yang terjadi di madrasah-madrasah.

“Banyak perubahan terjadi di madrasah melalui dukungan USAID PRIORITAS. USAID PRIORITAS telah membantu madrasah melalui pelatihan kepada guru-guru,” kata TB Syihabudin.

Di Kabupaten Serang, USAID PRIORITAS telah menjangkau dua kecamatan yakni Kecamatan Ciruas dan Kecamatan Petir dengan 24 sekolah mitra. Untuk Madrasah, ada 4 MI dan 4 MTs yang telah bermitra dengan USAID PRIORITAS.

“Saya beri contoh di MTs Negeri 1 Ciruas. Saya mengamati sudah ada budaya baca. Ternyata budaya baca ini mendorong kreativitas siswa untuk mencari sumber belajar,” TB Syihabudin menambahkan.(one)

Komentar Anda

comments