Sachrudin Nonton Film Danum Baputi Bareng Pelajar

oleh -
Sachrudin saat membuka kegiatan.(hms)
Sachrudin saat membuka kegiatan.(hms)
Sachrudin saat membuka kegiatan.(hms)

Palapa News- Wakil Walikota Tangerang Sachrudin nonton bareng (nobar) Film Danum Baputi bersama ratusan murid Sekolah Dasar (SD) di GOR Dimyati, Rabu (11/3/2015). Film itu, bertemakan pentingnya menjaga lingkungan.

Film Danum Baputi yang beberapa adegannya diambil diĀ  Sungai Cisadane tersebut menyajikan alur cerita tentang sekelompok suku asli yang berjuang mempertahankan kelestarian lingkungan melawan aksi para perambah dan perusak hutan.

Pelajar yang juga didampingi oleh guru dan orang tuanya tersebut juga disuguhkan keindahan alam hutan hujan di Kalimantan yang luasnya sudah mulai berkurang.

“Anak-anak sudah selayaknya mendapat edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” kata Sachrudin.

Menurutnya, Pemkot Tangerang terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk sadar pentingnya kelestarian lingkungan. Salah satunya, melalui mata pelajaran muatan lokal (mulok) soal lingkungan.

“Program Pembangunan yang pemkot Tangerang jalankan selalu mengedepankan aspek kelestarian lingkungan di dalamnya,” Sachrudin menambahkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Mumung Turwana mengatakan pemberian edukasi tentang kelestarian lingkungan lewat film bertujuan agar anak bisa dapat gambaran terkait apa yang akan terjadi bila tidak peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Pemutaran Film dan penanaman 1000 pohon tersebut juga dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Kota Tangerang ke-22.(nai)

Komentar Anda

comments