Miskin, Tiga Kecamatan Dekat Bandara Soekarno Hatta

oleh -
Bandara Soekarno Hatta. (bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta ternyata tak membawa efek positif bagi masyarakat sekitarnya. Buktinya, tiga kecamatan di Kabupaten Tangerang yang secara geografis terletak dekat bandara, masih tertinggal.

Tiga kecamatan itu, antara lain Kecamatan Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji. Ketiga kawasan itu dinilai memiliki tingkat kemiskinan dan pengangguran yang tinggi.

“Tiga kecamatan ini sedikit tertinggal dibandingkan kecamatan lain. Maka itu, butuh perhatian lebih ekstra,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ditemui usai penyerahan bantuan CSR dari Angkasa Pura II di Kedaung Wetan, Kota Tangerang, Senin (9/3/2015).

Tertinggalnya kawasan tersebut, menurutnya karena infrastruktur yang belum memadai. Sehingga, kondisi ini diklaimnya sebagai penyebab pengangguran dan kemiskinan.

“Yang dibutuhkan bukan hanya jalan, air bersih dan MCK, tapi juga lapangan kerja. Jadi kami berharap apa yang dimiliki AP 2 dapat juga dirasakan masyarakat sekitar. Kondisi bandara yang mewah dan berskala internasional, akan tetapi masyarakat disekitarnya masih tertinggal,” tegasnya.(nai)

Komentar Anda

comments