Pembebasan Lahan, Pemkot Siapkan Duit 100 Miliar

oleh -
Kemacetan di kawasan Gaplek.(one)
Kemacetan di kawasan Gaplek.(one)
Kemacetan di kawasan Gaplek.(one)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Bagian Pertanahan Sekretariat Daerah (Setda) mengalokasikan anggaran Rp100 miliar dari APBD 2015 untuk pembebasan lahan di tiga lokasi.

Pembebasan lahan untuk pelebaran jalan, antara lain dilakukan di Perempatan Gaplek di Pamulang, Rawa Mekar Jaya di Serpong dan Jalan Raya Siliwangi di Pamulang.

“Tahun ini dialokasikan 100 miliar rupiah untuk pembebasan lahan untuk pelebaran jalan,” kata Kabag Pertanahan pada Setda Pemkot Tangsel, Heru Agus Santoso.

Untuk Perempatan Gaplek, Heru mengaku pembebasan lahan dilakukan untuk pembangunan Fly Over. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum, menurutnya sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Fly Over tersebut.

“Di Jalan Siliwangi, total 130 bidang lahan yang dibebaskan. Untuk tahap pertama sudah dilakukan Pemkot Tangsel. Sedangkan tahap kedua dilakukan oleh Pemprov,” kata dia.

Ia mengaku, biaya pembebasan lahan itu berdasarkan penilaian tim aprasial. Masing-masing wilayah yang lahannya dibebaskan, kata dia, nilainya berbeda.

“Biaya pembebasan lahan di Gaplek paling tinggi dibandingkan dua wilayah lain. Per meter 7 juta rupiah. Sedangkan di Jalan Siliwangi dan Rawa Mekar Jaya dikisaran 3 jutaan,” kata Heru.(one)

Komentar Anda

comments