2015, Tangsel Terapkan e-Musrenbang

oleh -
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mulai tahun 2015 bakal menerapkan e-Musrenbang (Elektronik Musyawarah Rencana Pembangunan). Sistem ini, diyakini dapat menyajikan data lebih akurat dan lebih efektif menyaring usulan warga.

E-Musrenbang ini, nantinya bakal berbasis internet. Warga yang ingin mengetahui usulan kegiatan di wilayahnya dapat dengan mudah mengakses informasinya melalui website resmi Pemkot Tangsel di www.tangerangselatankota.go.id.

“Mulai tahun depan aplikasi ini (e-Musrenbang) rencananya mulai diterapkan. Musrenbang tahun 2015 akan dilaksanakan bulan Februari,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, saat Safari Pembangunan di Ciputat.

Ia menambahkan, banyak keunggulan yang didapat dari penerapan aplikasi e-Musrenbang. Antara lain, data lebih akurat, kegiatan lebih tepat sasaran, pengelompokkan jenis usulan pekerjaan lebih mudah hingga memperpendek waktu rekapitulasi data usulan.

“Nantinya warga dapat dengan mudah melihat dan memastikan usulan mereka sudah masuk dan diverifikasi Tim Musrenbang atau belum. Jadi aksesnya lebih cepat dan tepat, sesuai dengan moto Kota Tangsel Cerdas dan Modern,” kata Airin.

Untuk diketahui, aplikasi e-Musrenbang ini sudah diterapkan di sejumlah daerah di tanah air. Antara lain di Kota Surabaya Jawa Timur, Kota Samarinda dan beberapa daerah lain.(one)

Komentar Anda

comments