Tangsel Usul Bangun Water Way di Sungai Cisadane

oleh -
Sungai Cisadane.(bbs)
Sungai Cisadane.(bbs)
Sungai Cisadane.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) usul memanfaatkan Sungai Cisadane dijadikan sarana transportasi.

Nantinya, di sungai kebanggaan warga Tangerang itu bakal dibangun water way penghubung tiga wilayah, yakni Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Demikian diusulkan Kabid Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel Wijaya Kusuma dalam Workshop Evaluasi Penilaian Wahana Tata Nugraha 2014 di salah satu hotel kawasan Serpong, Selasa (18/11/2014) lalu, yang digelar Dishub Provinsi Banten.

Menurut Wijaya, beban lalu lintas di Jalan Raya Serpong sudah luar biasa padat. Dengan adanya Water Way yang menyusuri Sungai Cisadane dari Kota Tangsel menuju Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, dapat menjadi sarana transportasi alternatif bagi masyarakat.

“Macet jadi makanan sehari-hari di Jalan Raya Serpong. Masyarakat butuh sarana transportasi alternatif yang baru,” kata dia.

Diubahnya Sungai Cisadane menjadi sarana Water Way, menurutnya bakal menimbulkan efek positif lain. Misalkan, munculnya kawasan kuliner baru di tepian Cisadane.

“Di sisi kiri dan kanan sungai bisa dibangun lokasi wisata kuliner, nanti SKPD lain yang mengaturnya,” kata dia.

Sejauh ini, Pemkot Tangsel melalui Dishubkominfo sudah melakukan berbagai langkah terkait usulan itu. Salah satunya, melakukan rapat dengan DPRD Kota Tangerang.

“Kita sudah rapat, dan tidak ada kendala. Pada intinya mereka juga setuju dengan usulan ini. Ya, kita hanya usul. Nantinya provinsi yang melanjutkan, karena ini lintas daerah,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.