Rampok Modus Service AC Didor Polisi

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Petualangan kriminal Roni Ardiansyah (17) berakhir sudah. Bahkan, remaja satu ini harus dihadiahi timah panas lantaran berusaha lari saat disergap polisi di Perum Pinang Griya, Kota Tangerang, Kamis (6/11/2014).

“Anggota kami terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas, karena tersangka melawan dan berusaha kabur saat disergap,” kata Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Sutarmo

Pemuda asal Kotabumi, Lampung, ini diketahui melancarkan modusnya dengan berpura-pura menjadi tukang servis AC. Salah satu korbannya, yakni Euis Kartini yang rumahnya dirampok pada 3 Oktober 2014 silam.

Tersangka yang berasal dari Kotabumi Lampung itu adalah pelaku perampokan di rumah Euis Kartini di Perum Bona Sarana Indah Blok T/4 RT 03/ RW 07 Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang pada hari Jumat 3 Oktober 2014. Modusnya dengan berpura-pura akan memperbaiki AC di rumah korban.

Saat kejadian, wanita ibu rumah tangga ini sedang di rumah sendirian karena ditinggal suaminya Salat Jumat di Masjid. Tersangka masuk ke rumah kemudian memukul korban hingga pingsan dan mengikat tangan serta kaki korban.

Pelaku kemudian masuk kamar korban mengambil kalung emas seberat 20 gram,6 buah gelang emas keroncong seberat 15,7 gram, 5 HP serta 1 jam tangan merk Seiko. “Total kerugian sekitar Rp25 juta,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan, petugas akhirnya berhasil membekuk tersangka di tempat persembunyiannya. Kini petugas masih memburu satu tersangka lagi berinisial DP yang sempat lolos dari sergapan petugas.(nai)

Komentar Anda

comments